Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengira Ada Operasi Zebra, Ibu dan Anak Alami Kecelakaan Motor

Kompas.com - 03/12/2014, 15:49 WIB
Kontributor Nunukan, Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com — Peringatan Hari Disabilitas di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Rabu (3/12/2014), diwarnai kecelakaan. Seorang ibu dengan anaknya yang membawa motor bertabrakan dengan motor lainnya.

Awalnya, ibu yang mengendarai sepeda motor matic dengan membawa anak berusaha menghindari keberadaan beberapa polisi yang berjaga di seputar Alun-alun Nunukan. Ibu tersebut mengira ada Operasi Zebra yang dilakukan oleh kepolisian.

"Mau menghindari polisi, dikiranya ada Operasi Zebra. Dia asyik melihat polisi sambil belok ke Jalan Tawakal. Tak tahunya, dari arah Jalan Tawakal, ada bapak-bapak yang membawa motor, nabrak dia," ujar Lefinus, warga yang menjadi saksi mata.

Meski sempat jatuh, anak kecil yang dibonceng tidak sampai tergencet oleh motor itu. Beberapa personel polisi dan warga akhirnya membantu ibu tersebut. Dengan tersipu malu, ibu yang enggan menyebutkan namanya tersebut membantah jika dia menghindar dari polisi.

"Bukan menghindari polisi, tahu-tahu saja ditabrak bapak ini. Saya lagi lihat anak-anak itu, kirain ada apa," bantah ibu tersebut sambil terus berlalu ke arah Jalan Tawakal.

Keberadaan anggota Kepolisian Sektor Nunukan Kota memang membantu mengamankan kegiatan siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Kabupaten Nunukan yang menggelar peringatan Hari Disabilitas. Di tempat itu, digelar kegiatan mewarnai, orasi, serta pembagian cendera mata buatan anak-anak SLB, berupa pensil yang diberi hiasan gambar hati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com