Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Rapat dengan Lurah Sebanyak Itu, di Mana Lagi Kecuali "Ballroom"?

Kompas.com - 17/11/2014, 11:51 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Meski Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Yuddy Chrisnandi, menyatakan telah mengeluarkan edaran larangan rapat di hotel untuk pegawai pemerintah mulai bulan Desember 2015 mendatang, Pemkot Bandung masih memiliki agenda rapat di hotel hingga akhir tahun 2015.

"Iya masih ada (rapat). Kalau tahun depan nunggu renovasi (bekas gedung DPRD)," kata Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, di Bandung, Senin (17/11/2014).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, rapat-rapat tersebut kebanyakan melibatkan pemerintah kewilayahan yang jumlahnya cukup banyak.

"Meeting teh ada yang pesertanya cuma rapatnya 10 sampai 100 orang, kalau bawa Lurah dan RW sebanyak itu mau di mana tempatnya kecuali di ballroom," ujarnya.

Pada dasarnya, lanjut Emil, dia sudah mengeluarkan perintah kepada para bawahannya untuk melakukan penghematan.

"Mungkin tidak menghilangkan tapi mengurangi rapat-rapat di hotel dengan memperbanyak ruang meeting yang terbatas. Tapi untuk yang skala besar kita tidak bisa hindari, harus di balroom yang besar dan rata-rata adanya di hotel," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com