Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo Menang di Kota Tual dan Kabupaten SBB

Kompas.com - 18/07/2014, 21:19 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Calon presiden-wakil presiden PrabowoSubianto-Hatta Rajasa unggul dari pesaingnya Joko Widodo-Jusuf Kalla di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Maluku dan Kota Tual.

Di Kabupaten Seram Bagian Barat, Prabowo-Hatta meraih 55.436 suara sedangkan pasangan Jokowi-JK meraih 43.068 suara. Sementara di Kota Tual, Prabowo-Hatta unggul dengan memperoleh 20.073 suara dan Jokowi-JK meraih 12.449 suara.

Kemenangan pasangan Prabowo-Hatta di dua wilayah itu berdasarkan hasil pleno rekapitulasi suara yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku di Ambon, Jumat (18/7/2014).

Selain di dua daerah itu, pasangan Prabowo-Hatta juga unggul atas Jokowi-JK di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Kabupaten Buru dan Kabupaten Maluku Tengah. Sedangkan Jokowi-JK menang di enam kabupaten Kota yakni di Kota Ambon, Kabupaten Kepualaun Aru, Kabupaten Maluku Tenggara, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Kabupaten Maluku Barat Daya dan Kabupaten Buru Selatan.

KPU Maluku baru merekapitulasi perolehan suara dari delapan kabupaten kota di Maluku, tiga kabupaten lainnya akan direkapitulasi pada Sabtu besok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com