Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penculik Bayi di RSHS, Perempuan Berkerudung Pura-pura Jadi Dokter

Kompas.com - 26/03/2014, 11:19 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Kepala Satreskrim Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Polisi Nugroho Arianto mengatakan, aksi penculikan bayi yang baru dilahirkan di RS Hasan Sadikin, Bandung, Selasa (25/3/2014) malam, dilakukan oleh perempuan berkerudung yang mengenakan jas putih dan kacamata.

Nugroho menduga, wanita yang figurnya tertangkap rekaman CCTV itu berpura-pura menjadi perawat. "Ciri-cirinya pake kerudung, memakai jas putih, dan berkacamata gitu," kata Nugroho saat dihubungi, Rabu (26/3/2014).

Seperti yang telah diberitakan, bayi berjenis kelamin perempuan itu diculik pada saat ayahnya, Toni Manurung (26), mengantar ibu bayi, Lasmaria, ke toilet. "Pada saat pergi ke belakang, bayi dipercayakan (ke pelaku itu-red), yang dikiranya dokter," katanya.

"Sepertinya, perempuan itu langsung keluar dan membawa kabur bayi," ujar Nugroho. "Jadi, pas keluar dari toilet, bayi sudah tidak ada," kata dia lagi.

Para perawat di sekitar tempat kejadian perkara mengaku tidak tahu ada kejadian ini. Hingga berita ini diturunkan, Bidang Humas RS Hasan Sadikin belum memberikan keterangan resmi.

Begitu pun kedua orangtua bayi yang belum bisa ditemui. Sementara puluhan jurnalis telah menunggu sejak pagi hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com