Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Jas Putih, Penculik Bayi di RSHS Terlihat di CCTV

Kompas.com - 26/03/2014, 09:59 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Pelaku penculikan bayi perempuan yang baru lahir di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jawa Barat, Selasa (25/3/2014) sekitar pukul 19.30 WIB malam, hingga kini belum terungkap.

Namun, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung AKBP Nugroho Arianto, Rabu (26/3/2014), mengatakan, sosok pelaku penculikan sudah telihat di dalam rekaman CCTV.

"Cuma kita belum tahu jelas. Masih kita dalami," ujarnya sambil mengatakan bahwa polisi sudah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi.

Nugroho mengatakan, dalam rekaman CCTV itu, terlihat seseorang seperti dokter menawarkan jasa kepada seseorang lainnya terkait bayi tersebut. "Di ruang bersalin diduga seorang dokter menawarkan jasa," kata Nugroho.

Ciri-ciri pelaku memakai jas putih, berkacamata. Seseorang itu yang diduga mengambil bayi tersebut. "Kayak perawat gitu," kata Nugroho lagi.

Diberitakan sebelumnya, bayi yang baru dilahirkan itu hilang pada kemarin malam. Awalnya, Lasmaria, ibu sang bayi, meminta suaminya untuk menemani ke toilet. Sementara bayi merah itu dipercayakan kepada penjagaan rumah sakit.

Setelah keluar dari WC, pasangan itu terkejut karena mendapati buah hati mereka tak berada di tempatnya. Keduanya lantas mengadukan kasus ini kepada pihak rumah sakit dan diteruskan kepada polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com