Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Dibungkus" Acara Jalan Sehat, Kampanye PKS Diminati Anak-anak

Kompas.com - 25/03/2014, 13:25 WIB
Kontributor Nunukan, Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com — Kampanye Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, yang dilakukan dengan balutan acara jalan sehat ternyata diminati anak-anak.

Bahkan, beberapa orangtua terlihat mengajak serta balita dalam kampanye yang dilaksanakan, Selasa (25/3/2014).

Beberapa anak usai sekolah tampak terlihat asyik menyimak kupon yang dipegangnya sembari mendengarkan pembawa acara membacakan nomor kupon yang memperebutkan hadiah peralatan elektronik dan sebuah sepeda motor.

Ketua DPC PKS Nunukan Muhammad Nasir mengaku kehadiran anak-anak dalam kampanye sangat sulit dihindari. Padahal, PKS telah berupaya memberikan imbauan kepada kadernya untuk tidak membawa serta anak mereka.

"Yang namanya kampanye, mau di jalan sehat, mau konvoi, mau dia rapat umum, tidak bisa dihindari anak-anak. Tapi, kami dari panitia telah mengumumkan lewat pamflet, lewat radio, lewat pertemuan, bahwa saat pelaksanaan tidak boleh membawa anak-anak. Bahkan, dengan hari kerja begini, kita harapkan anak-anak banyak yang sekolah," kata Muhammad Nasir.

Demi menghindari keterlibatan anak-anak dalam kampanye, Nasir mengaku telah membuka beberapa posko penitipan anak agar orangtua tidak melibatkan anak anak. Namun, dalam pantauan di lokasi kampanye, tak ada satu pun tanda soal posko penitipan anak di sekitar tempat acara.

"Saya kurang pasti di mana titiknya, tapi sudah diatur tadi malam ada permintaan untuk membentuk posko anak. Agar mobilisasi tadi anak-anak kita kumpulkan, jadi anak-anak naik di situ. Tapi, teknisnya anak-anak tidak mau berpisah dari orangtuanya. Jadi, kami telah berupaya maksimal. Kalau masih ada keterlibatan anak, itu di luar jangkauan panitia," ujar Nasir.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com