Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Tabrak Rumah Warga, Seorang Balita Tewas

Kompas.com - 10/02/2014, 19:51 WIB
Kontributor Pare-Pare, Darwiaty Ambo Dalle

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com — Sebuah truk enam roda bernomor polisi DD 9004 SB menabrak rumah warga di Jalan Hutan Jompie, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (10/2/2014) petang sekitar pukul 18.00 Wita. Akibatnya, seorang balita 4 tahun bernama Alif tewas. Korban adalah putra pasangan suami istri, Anas dan Fadilah, pemilik rumah tersebut.

Kepada Kompas.com, warga setempat bernama Nursehan mengatakan, sesaat sebelum kejadian, truk tersebut terlihat melintas mengangkut pasir sekitar 4 kubik dengan bak terbuka.

"Saat melintas di jalan yang menanjak, truk lepas kendali. Mungkin kelebihan beban sehingga jalan mundur dan menabrak rumah korban," urainya.

Saat mundur dengan kecepatan tinggi tersebutlah, kata Nursehan, korban Alif tengah bermain di depan rumahnya. "Korban sempat dilarikan ke puskesmas, tetapi nyawanya tidak tertolong," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Unit Laka Polresta Parepare Aiptu Sultan Baco di lokasi kejadian mengatakan, rumah korban rusak parah pada bagian depan. Adapun truk tersebut memang tidak laik jalan.

"Dilihat dari kondisinya, ban belakang gundul dan tidak memiliki rem tangan," ungkapnya.

Sementara itu, pengemudi truk, Sultan, melarikan diri sesaat setelah kejadian. "Identitasnya sudah kita kantongi dan sementara dalam pengejaran," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com