Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Seruduk 9 Motor, 2 Jukir Terluka Parah

Kompas.com - 29/10/2012, 20:07 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Dua orang juru parkir mengalami luka-luka dan sembilan sepeda motor rusak setelah diseruduk sebuah truk di Jalan Kolonel Sugiono, Kota Malang, Jawa Timur, Senin (29/10/2012) sore. Kecelakaan itu juga mengakibatkan kemacetan sepanjang sekitar 1 kilometer.

Menurut saksi mata bernama Rullis (26), truk itu melaju dengan kecepatan sekitar 50 kilometer per jam dari arah utara. "Tiba-tiba saja truk itu menabrak deretan sepeda motor yang diparkir di depan koperasi. Saya kaget sekali," kata karyawan koperasi Delta Suryatama itu.

Menurut Rullis, saat itu ada dua juru parkir (jukir) yang sedang berada di bertugas, yakni Dany dan Hengky. "Mereka sedang duduk santai di atas sepeda motor yang sedang diparkir waktu truk itu menyeruduk," tutur Rullis.

Dany dan Hengky langsung tidak sadarkan diri. Mereka mengalami luka di kepala dan paha akibat tertimpa sepeda motor. Mereka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Panti Nirmala yang berlokasi tak jauh dari ke lokasi kejadian.

Truk itu dikemudikan oleh Syarifuddin (50), warga Desa Dilem, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Dalam keterangannya saat diperiksa di Polresta Malang, Syarifuddin mengaku ada sepeda motor yang menyalip lalu memotong jalan.

"Saya kaget dan membuat nyetirnya tidak imbang. Saya betul-betul kaget dan langsung banting setir."

Kanit Lakalantas Polresta Malang Ipda Hudie Susilo menjelaskan, kondisi truk dalam keadaan baik. "Kondisi remnya normal. Hanya sopirnya yang kaget. Ada sembilan sepeda motor rusak parah. Dua jukir luka parah. Tidak ada korban meninggal," papar Hudie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com