Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemudi Patah, Truk Seruduk Tiga Rumah

Kompas.com - 28/01/2013, 11:55 WIB
Adi Sucipto

Penulis

TUBAN, KOMPAS.com — Truk trailer bernomor polisi B 9128 ZK yang mengangkut alat berat Senin (28/1/2013) sekitar pukul 07.00 menabrak tiga rumah milik Simo, Kasbi, dan Kardjo di Desa Temangkar, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Nilai kerugian ditaksir puluhan juta rupiah. Simo mengalami luka di kepala akibat tertimpa genteng.

Kepala Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Tuban Inspektur Satu Frihamdeni menuturkan kecelakaan terjadi saat truk yang dikemudikan Jajang, warga Garut, Jawa Barat, menabrak bagian depan tiga rumah warga. Truk itu membawa alat berat dari Jakarta menuju Surabaya.

Di Jalur Tuban-Surabaya kilometer 25 truk oleng ke kiri menabrak bagian depan tiga rumah itu. "Tidak ada korban jiwa, hanya satu pemilik rumah terluka tertimpa pecahan genteng yang jatuh," katanya.

Jajang masih diperiksa di Pos Polisi Temangkar. Menurut dia, truk oleng karena kemudi patah sehingga kendaraan tidak bisa dikendalikan. Bagian depan truk menabrak tiga rumah itu dan ekor truk melintang di badan jalan sehingga menyebabkan arus lalu lintas tersendat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com