Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Jabatan Kapolda Sulsel Diseruduk Truk

Kompas.com - 20/07/2012, 22:50 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Rumah jabatan (Rujab) Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel) yang terletak di Jl Mappaoddang, Kecamatan Tamalate diseruduk truk pengangkut pasir dan batu, Jumat (20/7/2012) sekitar pukul 19.00 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun pagar Rujab rusak.

Mobil truk Hino sepuluh roda dengan nomor polisi DD 9999 JL bermuatan pasir dan batu yang dikemudikan Mansur (46), warga Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros ini tidak mengetahui jalan di Kota Makassar dan melintas di area larangan melintas truk.

Mansur lalu menepi untuk memperbolehkan truk yang dikemudikan temannnya berada di belakang mendahuluinya. Ternyata, ban truk berada di atas plat beton penutup selokan jalan. Beton penutup selokan hancur dan ban truk terperosok keselokan. Truk yang melebihi tonase pun terbalik dan mengenai pagar rujab Kapolda Sulsel. Polisi pun langsung mengamankan Mansur yang hendak melarikan diri.

Hingga pukul 23.30 Wita, mobil belum berhasil dievakuasi dan ruas Jalan Andi Mappaoddang ditutup untuk sementara sampai truk bisa dievakuasi.

Kepala Satuan Polisi Lalulintas (Kasat Lantas) Polrestabes Makassar, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Lafri Prasetyono yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan, ruas Jalan Andi Mappaoddang sudah ada larangan masuk bagi kendaraan roda 10. Namun, mobil yang berasal dari Barombong, Kabupaten Gowa memaksa masuk ke dalam kota. "Pengemudi tetap akan kita proses karena melakukan pelanggaran," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com