Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Seruduk Carry, Sopir Nyaris Dihakimi Massa

Kompas.com - 17/03/2012, 15:22 WIB
M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Kecelakaan karambol terjadi di Jalan Sumpah Pemuda Mojosongo, Solo, Sabtu (17/3/2012) pukul 10.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun pengendara motor mengalami luka para di bagian kaki setelah masuk ke kolong truk.

Menurut saksi mata, truk dari arah barat melaju kencang dan tiba-tiba oleng ke kiri, menghindari puluhan kendaraan yang sedang berhenti di lampu merah perempatan Mojosongo. Sebelum menabrak mobil Carry dengan nopol AD 1820 ZB, truk yang dikendarai Tukijo (32), menabrak pohon dan trotoar.

Naas, setelah ditabrak truk bermuatan kertas, sebuah truk tanki menabrak dan menyeret mobil Carry hampir sejauh 20 meter. Sebelumnya, sebuah sepeda motor dengan nopol AD 6739 EP terserempet antara truk tanki.

Menurut saksi mata, KH Ali Pono, truk seperti hilang kendali dan oleng ke kiri. Korban yang paling parah si pengendara motor, terutama di bagian kakinya. "Warga langsung membawanya ke rumah sakit terdekat," katanya.

"Saya mengamankan sopir truk ke rumah saya karena saat itu sudah mulai massa emosi dan akan menghakimi sopir," tambahnya.

Massa yang geram masih tampak berkerumun di lokasi kejadian. Tukijo, sang sopir, pun sudah diamankan pihak kepolisian untuk menghindari tindakan warga yang emosi.

Saat dikonfirmasi, Tukidjo mengaku ada masalah dengan rem saat mendeketi lampu merah. Saat dia sadar ada masalah, Tukidjo mencoba menghindari kendaraan yang berada di depannya. "Saya banting ke kiri lalu menabrak trotoar, karena saya tidak ingin banyak korban berjatuhan," katanya.

Sementara itu, hingga saat ini mobil carry yang terseret truk tanki masih dalam proses evakuasi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com