Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

20 Anak TK di Tasik Keracunan Kornet Bakar

Kompas.com - 03/02/2014, 20:17 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


TASIKMALAYA, KOMPAS.com
- Sebanyak 20 siswa TK Fii Mardhotilah, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, keracunan massal akibat makan kornet bakar jajanan seorang pedagang di sekolahnya, Senin (3/2/2014).

Sebanyak 15 korban di antaranya masih dirawat di Puskesmas Purbaratu, sedangkan sisanya diperbolehkan pulang setelah sempat dirawat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Cecep Zainal Kholis mengatakan, 15 korban keracunan sampai malam ini masih dirawat di puskesmas. Semua korban mengalami gejala yang sama, yaitu mual, muntah-muntah, dan tubuh terasa lemas.

"Kejadiannya tadi waktu sepulang sekolah. Bukan hanya murid TK saja, ada beberapa murid SD. Semuanya 23 orang yang keracunan akibat jajanan di pedagang sama," jelas Cecep saat dihubungi Kompas.com, Senin (3/2/2014) malam.

Untuk menyelidiki penyebab keracunan, kata Cecep, pihaknya telah mengambil sampel makanan untuk dicek di laboratorium. "Untuk sampel makanan kita sudah kirim ke Bandung untuk dicek. Penyebabnya sama setelah makan kornet bakar yang ditusuk di pedagang yang sama," kata Cecep.

Seluruh korban keracunan masih anak-anak berusia lima sampai tujuh tahun. Untuk sementara, lima belas korban yang kritis sampai sekarang masih mendapatkan perawatan di puskesmas setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com