Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesehatan Bocah yang Ditemukan di Kandang Sapi Terus Membaik

Kompas.com - 16/11/2013, 08:58 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis


POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com — Kondisi bayi perempuan yang ditemukan di kandang sapi di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, hingga Sabtu (16/11/2013) terus membaik. Kini, bayi berbobot 2,8 kilogram dan tinggi 45 sentimeter ini mendapat asupan susu dan bubur dari petugas RS Polewali Mandar.

Saat ini, bayi yang ditemukan Sappe, pemilik kandang sapi, dirawat di ruang inkubator. Diharapkan, kondisi bayi dapat segera pulih dalam beberapa hari mendatang.

Penemuan bayi ini terjadi pada Jumat (15/11/2013) lalu sekitar pukul 05.00 Wita. Sappe mengaku terkejut saat mendengar tangisan bayi tersebut. Setelah ditelusuri, ternyata suara tersebut berasal dari kandang sapi miliknya.

"Saya kaget subuh hari mendengar suara bayi menangis dari arah kandang sapi di depan rumah saya. Semula tak percaya, namun karena penasaran, saya akhirnya turun dan memastikan jika suara bayi tersebut adalah benar-benar suara tangis bayi," ujar Sappe.

Betapa terkejutnya Sappe karena dia mendapati bayi yang berlumur kotoran sapi dan tubuhnya dikerubuti nyamuk. Sappe akhirnya mengangkat bayi itu dan membawanya ke puskesmas. Namun, karena fasilitas di puskesmas kurang memadai, bayi perempuan itu dirujuk ke RS Polewali Mandar.

Sampai saat ini, tidak ada warga sekitar yang mengaku sebagai orangtua atau kerabat bayi malang itu. Namun, Sappe bersedia merawat bayi itu. Saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki kasus pembuangan bayi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com