Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beroperasi di Tahun Baru Islam, Mahasiswa Tutup Paksa THM

Kompas.com - 06/11/2013, 08:50 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Beroperasi di hari perayaan Tahun Baru Islam 1435 Hijriah, Tempat Hiburan Malam (THM) ditutup paksa rombongan mahasiswa yang melakukan razia di Jalan Toddopuli Raya, Rabu (6/12/2013) dinihari.

Penutupan paksa terjadi di THM Country Bilyard dan Panti Pijat Jelita di Jalan Toddopuli Raya. Kedua tempat hiburan itu kedapatan masih beroperasi. Sebelumnya, Pemerintah Kota Makassar telah mengeluarkan surat edaran penutupan saat hari perayaan keagamaan.

Bermodal surat edaran itu, belasan mahasiswa itu berani melakukan penutupan paksa dan mengusir pengunjungnya. "Mereka tidak menghargai momen Tahun Baru Islam. Jadi bukan hanya melanggar imbauan Wali Kota," terang Awi, salah satu mahasiswa.

Beruntung aksi mahasiwa ini tidak diwarnai kekerasan. Kedua pemilik THM bersedia menyetop kegiatannya saat itu juga. Termasuk sejumlah pengunjung dan pekerja yang mayoritas perempuan berbusana minim.

Aktivitas di tempat itu pun terhenti seketika, termasuk perdagangan dan pesta minuman keras di arena biliard tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com