Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama Puasa, Tempat Hiburan Malam dan Restoran di Kendari Dilarang Buka

Kompas.com - 07/07/2013, 10:21 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis


KENDARI, KOMPAS.com-
Tempat hiburan malam (THM), restoran dan rumah makan yang ada di Kota Kendari dilarang buka selama bulan Ramadhan. Walikota Kendari, Asrun, mengatakan, pihaknya sudah mengeluarkan edaran terkait penutupan THM dan rumah makan selama bulan puasa 2013.

"Kami sudah menyampaikan kepada pemilik THM dan Restoran agar tidak membuka selama bulan Ramadhan untuk menghargai umat Islam dalam menjalankan ibadahnya," tegasnya, Sabtu (6/7/2013) malam.

Jika hal tersebut tidak diindahkan, kata Asrun, pihaknya akan mencabut izin usaha restoran dan THM. Untuk memastikan edaran itu dipatuhi pemilik THM kata Asrun, maka pemerintah akan melakukan inspeksi mendadak kepada THM dan restoran yang ada di kota itu.

"Kami tidak mungkin sampaikan kalau kami mau melakukan sidak, mungkin saja awal, pertengahan atau akhir Ramadhan akan kami lakukan sidak untuk melihat THM dan Restoran mana yang masih bandel," tukasnya.

Asrun menambahkan, hiburan memang diperlukan masyarakat, tetapi pemerintah mengharapkan toleransi dari pemilik usaha-usaha tersebut kepada umat yang menjalankan ibadahnya agar tidak terganggu selama Ramadhan.

"Hiburan itu memang diperlukan masyarakat, tapi diharapkan juga pengertiannya kalau selama Ramadhan diusahakan jangan dulu dibuka agar bisa saling menghargai satu sama lain," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com