Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Wali Kota Baru Bandung Dilantik

Kompas.com - 16/09/2013, 08:38 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Hari ini, Senin (16/9/2013), Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung terpilih periode 2013 -2018, Ridwan Kamil dan Oded M Danial, dilantik. Pelantikan akan berlangsung di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bandung, Jalan Aceh, Bandung, Jawa Barat.

"Persiapan sudah lengkap dan sudah siap semuanya," kata Kasubag Humas, Protokol, dan Umum DPRD Kota Bandung, Agus, Senin pagi. Dia mengatakan pelantikan dijadwalkan mulai pada pukul 10.00 WIB.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan akan melantik Wali Kota baru Kota Bandung. Rencananya, pelantikan akan dihadiri pula oleh mantan Presiden BJ Habibie dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. "Ya, dimungkinkan (Kalla dan Habibie, red) akan hadir, tapi kami masih menunggu informasi," kata Agus.

Sementara Kasie Peliputan dan Dokumentasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung, Meiwan Kartika, mengatakan Kala kemungkinan besar akan hadir, sementara Habibie belum dapat dipastikan.

Agus menambahkan, pelantikan dihadiri sekitar 750 orang. Para pejabat dan tokoh masyarakat dari sejumlah instansi dan organisasi akan hadir. Petinggi partai pengusung pasangan Ridwan dan Oded juga diperkirakan akan hadir.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com