Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unpad Berikan Penghargaan kepada Dahlan Iskan dan Aher

Kompas.com - 11/09/2013, 15:19 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Universitas Padjadjaran (Unpad) memberikan penghargaan kepada 500 orang yang terdiri dari 10 jenis penghargaan, dalam acara peringatan Dies Natalis ke-56 Unpad di aula Graha Sanusi Hardjadinata di Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Rabu (11/9/2013).

Di antara mereka yang meraih penghargaan adalah Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher). Keduanya mendapatkan penghargaan Anugerah Padjadjaran Utama. "Anugerah Padjadjaran Utama ini diberikan kepada orang-orang yang berjasa bagi pengembangan Republik Indonesia secara keseluruhan," kata Rektor Unpad Ganjar Kurnia saat ditemui di Kampus Unpad Dipatiukur, Rabu (11/9/2013).

Ganjar menambahkan, alasan pemberian penghargaan kepada Aher, karena pada masa kepemimpinannya menjadi gubernur, telah menunjukkan perbaikan Provinsi Jawa Barat di beberapa aspek. Salah satunya, kata Ganjar, adalah di bidang kesehatan.

"Menurut saya (kemajuan) cukup signifikan, di antaranya kita kan, punya masalah dengan angka kesehatan seperti angka kematian bayi yang cukup tinggi, oleh karena itu ada upaya dari gubernur untuk melakukan pelatihan 1.000 bidan," paparnya.

Pada tahun lalu, kata Ganjar, penghargaan serupa diberikan kepada beberapa alumni Unpad seperti Sukamdani Wahid dan Robby Johan. "Mereka banyak mengembangkan dunia kewirausahaan. Dia (Robby Johan) juga berhasil mengembangkan program Mandiri Garuda," jelasnya.

Sementara untuk Dahlan Iskan, penghargaan tersebut diberikan karena Menteri BUMN itu menjadi salah satu tokoh inspirator dengan aksi-aksinya selama ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com