Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Ini Bagi-bagi Buku Tulis Bergambar Potret Diri ke Sekolah

Kompas.com - 06/09/2013, 10:21 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

SIMALUNGUN, KOMPAS.com — Bupati Simalungun JR Saragih membagi-bagikan buku tulis ke sejumlah sekolah di Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jumat (6/9/2013). 

Uniknya, buku tulis yang pengadaannya diklaim memakai uang pribadi sang Bupati memuat foto diri JR Saragih pada bagian sampulnya. "Kita membagikan buku ini kepada para siswa agar mereka senang. Ini sumbernya bukan dari APBD, tetapi dari rezeki saya," kata JR Saragih seusai menyerahkan buku.

Pembagian buku tulis itu dilakukan ketika para siswa akan mengikuti proses belajar mengajar di kelas. Ada empat sekolah dalam satu kompleks yang dibagikan, yaitu tiga SD dan satu SMA swasta, sebanyak 500-an buku tulis.

Di ruangan SD Negeri 091261, JR Saragih membagikan buku tulis kepada para siswa mulai dari kelas I hingga kelas VI. Sambil membagikan buku, JR Saragih berkomunikasi dengan para siswa yang dikejutkan dengan kehadiran Bupati dan rombongannya. 

Salah seorang anak kelas II, Aldo, mengaku senang mendapat buku dari Bupati. "Senang, dibuat untuk belajar," kata Aldo sedikit malu-malu.

Kepala Sekolah SD Negeri 091261, Kecamatan Gunung Malela, Siti Fatimah, mengatakan, pihaknya bangga dengan kehadiran Bupati. "Kami bangga dengan kehadiran beliau, apalagi memberikan buku kepada anak-anak," kata Fatimah.

Fatimah menyebut ada 200 siswanya yang menerima bantuan buku tulis dari Bupati. Selain bantuan buku tulis, kata Fatimah, JR Saragih juga akan membantu pengadaan mobiler sekolah yang dipimpinnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com