Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soekarwo Mengaji Bareng Jelang Pencoblosan

Kompas.com - 28/08/2013, 22:56 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Calon gubernur Jawa Timur nomor urut satu Soekarwo dan keluarganya memilih menunggu pelaksanaan pencoblosan Pilgub Jatim 2013 dengan cara mengaji Al Quran, Rabu (28/8/2013) malam.

Ngaji bareng tersebut digelar di guest house sementara Gubernur Soekarwo, di Kompleks Gedung Negara Grahadi, usai shalat isya hingga Kamis (29/8/2013) dini hari.

Nina Soekarwo, istri cagub Soekarwo, mengatakan, ngaji Al Quran tersebut dilakukan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Semua keluarga besar, mulai Pakde Karwo, Bude Karwo, anak-anak, dan menantunya semua berkumpul bersama ikut mengaji secara bergantian.

"Jadi, yang ngaji Al Quran adalah keluarga dalam sendiri," ujarnya.

Menurut Bude Karwo, seusai ngaji bareng, kegiatan selanjutnya disambung dengan melakukan shalat malam berjamaah, yakni shalat hajat dan tahajud. Semua itu dilakukan agar usaha dan kerja keras yang dilakukan mendapat ridha dari Allah SWT, yakni pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) dapat memenangkan Pilgub 2013.

"Sebagai manusia, kami hanya bisa ikhtiar dan berdoa. Semua hasilnya kita pasrahkan kepada Allah SWT. Dan semoga Allah SWT mengabulkan doa kami untuk kebaikan dan kemaslahatan masyarakat Jawa Timur," tegas Bude.

Ditambahkan Bude Karwo, ngaji bersama tersebut tidak hanya dilakukan menjelang pencoblosan Pilgub Jatim. Keluarga besarnya rutin menggelar kegiatan religius tersebut sejak Pilgub 2008 lalu. "Termasuk shalat malam berjamaah, juga sudah menjadi kultur di keluarga kami," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com