Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dituduh Curi Ponsel, Bocah 8 Tahun Dikeroyok

Kompas.com - 28/08/2013, 19:21 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang bocah berusia 8 tahun mengalami patah tulang dan wajahnya babak belur akibat dikeroyok teman-teman yang menuduhnya mencuri ponsel.

Peristiwa nahas yang dialami Aco itu terjadi di Jalan Pettarani, Kecamatan Panakukang, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (28/8/2013). Awalnya siswa sekolah dasar itu dituduh temannya, Rizal, mencuri ponsel miliknya.

Tudingan Rizal itu disambut teman-teman lainnya dengan mengeroyok Aco. Salah seorang anak bahkan memukul Aco dengan balok kayu. Serangan ini menyebabkan Aco mengalami patah tulang.

Pengeroyokan itu berhenti setelah ada warga dewasa yang melihat. Sejumlah orang melerai mereka dan langsung menyelamatkan Aco yang sudah tidak berdaya, lalu membawanya ke rumah sakit. Tidak terima perlakukan itu, orangtua Aco pun melaporkan kejadian itu ke Polsek Panakukang.

Menurut penyidik Polsek Panakukang, Rizal akhirnya mengakui bahwa dia sengaja menuduh Aco untuk menutupi tindakannya ponsel milik teman lainnya.

Petugas Polsek Panakukang menambahkan, meskipun sudah ada pengakuan Rizal, pihaknya masih menyelidiki kasus ini lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com