Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Gagalkan Penyelundupan 10 Kg Ganja ke Medan

Kompas.com - 20/07/2013, 17:46 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis


BIREUEN, KOMPAS.com—Aparat Polsek Peusangan menggagalkan penyelundupan ganja kering seberat 10 kilogram yang diangkut dalam bagasi bus Kurnia BL 7451 PB, Sabtu (20/7/2013) pukul 00.30 WIB.

Berdasarkan informasi dari masyarakat, awalnya polisi menggelar razia persis di depan mapolsek. Lalu bus Kurnia yang melintas depan mapolsek dihentikan. Setelah memeriksa ke dalam bus, polisi menemuka daun ganja kering seberat 10 kilogram yang telah dikemas rapi dalam karung beras.

Bersama ganja kering turut diamankan seorang pelaku bernama Bahagia (30), warga Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireuen. Bahagia mengaku ganja itu hendak dibawa ke Medan untuk dijual seharga Rp 1,2 juta per kilogram.

“Pengakuan pelaku ia diajak temannya untuk menjual ganja ke Medan karena harganya tinggi. Modal ia beli ganja di Jeunib seharga Rp 350.000 per kilogram, sedangkan dijual ke Medan Rp 1,2 juta per kilogram,” kata kapolsek.

Polisi lalu melakukan pengembangan kasus yang mengarah kepada teman pelaku, Amirudin (43) yang diringkus sekitar pukul 03.30 WIB subuh tadi. Karena melawan dengan senjata tajam, Amirudin terpaksa dihadiahi timah panas di kakinya. Saat ini Amiruddin dirawat intensif di IGD RSUD dr Fauziah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com