Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jual Ganja untuk Cari Uang Lebaran

Kompas.com - 11/07/2013, 14:34 WIB
Kris R Mada

Penulis


BATAM, KOMPAS.com
 — Dua pria, HZ (37) dan CN, berusaha menjual 1,3 kilogram ganja untuk mendapat uang persiapan Lebaran. Namun, mereka malah tertangkap di Batam, Kepulauan Riau.

Direktur Reserse Narkotika Polda Kepulauan Riau Komisaris Besar Agus Rohmat menyatakan, HZ dan CN ditangkap pada pekan lalu. HZ ditangkap lebih dahulu, kemudian CN.

"Mereka masih kerabat, jadi HZ berusaha mengajak CN menjual ganja dari Medan di Batam," ujarnya di Batam, Kepulauan Riau, Kamis (11/7/2013).

HZ datang dari Medan dengan menumpang KM Kelud. Di dalam ranselnya, tersembunyi 1,3 kilogram ganja kering yang salah satunya dibalut rok.

"Dia membeli di Medan Rp 1 juta. Rencananya mau dijual di Batam Rp 3 juta. Dari keuntungan penjualan, HZ akan mendapat Rp 1,7 juta dan CN Rp 300.000," ujar Agus.

HZ mengaku uang hasil penjualan akan dipakai untuk persiapan Hari Raya. Ia berencana hanya sebentar di Batam.

"Saya mau pulang kalau (ganja) sudah laku," ujarnya.

Namun, rencana itu batal terwujud. HZ dan CN malah ditangkap polisi. Mereka terancam menghabiskan Lebaran di penjara mulai tahun ini karena terancam hukuman hingga 20 tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com