Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asap Tebal, Sriwijaya Air Tunda Penerbangan ke Tanjung Pinang

Kompas.com - 22/06/2013, 22:02 WIB


TANJUNG PINANG, KOMPAS.com - Asap tebal yang berasal dari pembakaran hutan di Provinsi Riau memaksa pesawat Sriwijaya Air menunda penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng Tangerang menuju Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Sabtu (22/6/2013) malam.

"Seharusnya Sriwijaya Air mendarat di Bandara Raja Haji Fisabillah pukul 18.00 WIB atau 19.00 WIB. Akan tetapi, pesawat gagal diterbangkan lantaran asap tebal," kata anggota DPRD Kepulauan Riau, Rudy Chua yang sedang menunggu saudaranya di Bandara Raja Haji Fisabilillah.

Ia mengatakan bahwa asap tebal di sekitar bandara, Tanjungpinang, bukan baru hari ini terjadi, melainkan sejak kemarin. Pesawat Sriwijaya, kata dia, tadi malam juga gagal terbang dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Tanjungpinang karena jarak pandang hanya 1 km.

Penumpang yang seharusnya diangkut ke Tanjungpinang tadi malam, lanjut dia, terpaksa ditunda keberangkatannya hingga tadi siang.

"Kemungkinan penumpang yang malam ini seharusnya tiba di Tanjungpinang akan diterbangkan besok siang," ujarnya.

Rudy mengemukakan bahwa pihak penerbangan sudah seharusnya mengikuti arahan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

"Jika tidak diikuti, dikhawatirkan dapat menimbulkan persoalan, terutama saat mendarat," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com