0
KILAS DAERAH

Kilas Daerah Banyuwangi

Bhayangkari Gelar Baksos Tour de Kemala, Bupati Ipuk Berikan Apresiasi

Kompas.com - 08/10/2023, 16:00 WIB
A P Sari

Penulis

 

KOMPAS.com - Ketua Umum (Ketum) Bhayangkari Juliati Listyo Sigit Prabowo menggelar bakti sosial (baksos) di Pantai Cemara, Jumat (6/10/2023). Acara ini diadakan guna meramaikan seri Tour de Kemala 2023 sekaligus mendukung pengembangan wisata Kabupaten Banyuwangi.

Juliati didampingi oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Banyuwangi Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Deddy Foury Millewa.

Pada kesempatan itu, ia terlihat memberikan bantuan kepada para nelayan, melepas tukik, hingga menanam pohon bakau di area tepi Pantai Cemara.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani pun memberikan apresiasinya kepada Juliati dan Bhayangkari yang telah menggelar kegiatan baksos di Banyuwangi.

“Kami sangat mengapresiasi langkah Ibu Juliati bersama dengan Bhayangkari berkegiatan di Banyuwangi. Ini adalah bentuk dukungan nyata pengembangan wisata di sini,” ungkap Ipuk melalui keterangan persnya, Minggu (8/101/2023).

Baca juga: Ribuan Orang Ramaikan Tour of Kemala 2023, Bupati Banyuwangi: Berkah Ekonomi bagi Warga

Ipuk menjelaskan, Tour of Kemala merupakan dukungan nyata untuk pariwisata di Kabupaten Banyuwangi.

“Saya dapat laporan, warung makan dan restoran banyak yang penuh. Hotel-hotel dan homestay juga penuh. Ini berkah bagi bisnis pariwisata di Banyuwangi,” ujar Ipuk.

Perlu diketahui, Tour de Kemala merupakan acara balap sepeda nasional yang diinisiasi oleh Yayasan Kemala Bhayangkari. Ada sekitar 1,800 pesepeda yang berpartisipasi dalam acara ini.

Yayasan Kemala Bhayangkari sendiri adalah organisasi yang berisi para istri anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Adapun Tour de Kemala 2023 digelar pada Sabtu (7/10/2023) hingga Minggu (8/10/2023). Kegiatan ini mengeksplorasi sejumlah destinasi wisata dan landmark daerah.

Rute balapannya berawal dari Pantai Marina Boom, Taman Sritanjung, Bandara Internasional Banyuwangi, hingga Desa Adat Osing di Kemiren.

Baca juga: Bupati Ipuk Sebut Program SMS Pisan Efektif Dongkrak Reproduksi Sapi di Banyuwangi

“Kami berharap kegiatan tur ini bisa berjalan dengan lancar. Setelah kompetisi, rombongan peserta bisa lanjut berwisata, datang ke destinasi-destinasi Banyuwangi yang sangat menarik untuk dikunjungi,” papar Ipuk.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com