Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Raimuna Nasional XII Jadi Ajang Tepat Kenalkan Budaya Kota Metro

Kompas.com - 14/08/2023, 11:52 WIB
A P Sari

Penulis

KOMPAS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melepas peserta Raimuna Nasional XII Tahun 2023 di Halaman Rumah Dinas Wali Kota (Walkot) Metro, Sabtu (12/8/2023).

Walkot Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan, pihaknya telah mengutus delegasi 32 Praja Muda Karana (Pramuka) untuk mengikuti kegiatan Raimuna Nasional XII Tahun 2023 di Cibubur, Jakarta Timur.

Delegasi yang dikirim ke Ibu Kota itu diharap bisa mengenalkan budaya dan tradisi khas Kota Metro.

"Kami berharap bisa mengenalkan budaya dan tradisi Kota Metro, sehingga apa yang kami miliki bisa dilirik wisatawan luar. Ini menjadi salah satu target kami, yaitu mengenalkan apa yang dimiliki Kota Metro dan meningkatkan ekonomi masyarakat," tutur Wahdi melalui keterangan persnya, Senin (14/8/2023).

Baca juga: Wawalkot Qomaru: SDM Kota Metro Luar Biasa, tetapi...

Selain itu, ajang tersebut juga diharapkan bisa menjadi tambahan ilmu wawasan kebangsaan, Pancasila, dan Undang-undang Dasar (UUD) yang berguna bagi Kota Metro.

“Harapan besar saya, mereka yang kita kirim bisa pulang dengan selamat, sehingga masing-masing ranting bisa menerapkan pembelajaran penting. Karena mereka ini gugus terdepan yang biasanya ditempatkan di sekolah tingkat SMA atau SMK,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Metro Silfia Naharani mengatakan, pengiriman delegasi Pramuka itu diharapkan bisa membentuk karakter anak-anak.

“Dari Pramuka juga yang kita bisa mendidik anak-anak melalui kegiatan spiritual dan jasmani. Kita bisa melihat skill anak, baik itu hidup secara mandiri dengan memasak dan kemah. Itu semuanya ada di Pramuka,” tutur Silfia.

Baca juga: Pabrik CPO di Kota Metro Terbakar, Warga Dengar Ledakan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com