Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Walkot Makassar Gandeng Asian Development Bank Pulihkan Ekonomi Pascapandemi

Kompas.com - 03/08/2022, 16:53 WIB
Fransisca Andeska Gladiaventa,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Wali Kota (Walkot) Makassar Ramdhan Danny Pomanto terus berupaya meningkatkan pembangunan dan pemulihan ekonomi di Kota Makassar

Oleh karena itu, Asian Development Bank (ADB) tertarik memberikan bantuan dan menyatakan kesiapannya untuk berkolaborasi bersama Penerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam mempercepat pembangunan infrastruktur setelah pandemi Covid-19.

“ADB bersiap untuk mendukung dalam mengidentifikasi peluang untuk mempercepat pembangunan infrastruktur kota yang lebih berkualitas dan menuju untuk pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19,” jelas Walkot Danny dalam keterangan persnya, Rabu (3/8/2022).

Hal itu dikatakan oleh Walkot Danny saat hadiri acara World Cities Summit 2022, di Singapura, Selasa.

Baca juga: Lewat Lorong Wisata, Pemkot Makassar Janji Tuntaskan Persoalan Anak Putus Sekolah

Bantuan kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kerja sama antara Pemkot Makassar dengan Vice Director of Private Sector Operations and Public Private Partnership ADB Ashok Lavasa pada acara World Cities Summit 2022, Singapura, Selasa (2/8/2022).

Menurut Walkot Danny, langkah-langkah yang ditempuh Pemkot Makassar dalam membangun infrastruktur dan pemulihan ekonomi sudah berada di jalur yang tepat.

Hal itu bisa dilihat dari beberapa pihak internasional yang menyatakan akan mendukung Pemkot Makassar dalam merealisasikan langkah-langkah tersebut.

“Langkah-langkah yang kita pilih sudah tepat. Karena lewat program Smartcity kita yang berupaya menuju Makassar Metaverse (MakaVerse) ini didukung oleh Singapore Cooperation Enterprise (SCE) Temasek Foundation. Sedangkan untuk program-program pembangunan dan pemulihan ekonomi tersebut didukung oleh ADB,” katanya.

Sebagai informasi, selain menjalin kerja sama dengan Pemkot Makassar, ADB juga menandatangani nota kerja sama dengan Kota Johor Baru, Malaysia yang ditandatangani langsung oleh Wali Kota Dato Haji Mohammad Noorazam.

Baca juga: Hadiri Business Meeting di Los Angeles, Walkot Danny Paparkan 10 Peluang Investasi Kota Makassar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com