Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Hadiri Business Meeting di Los Angeles, Walkot Danny Paparkan 10 Peluang Investasi Kota Makassar

Kompas.com - 28/07/2022, 13:56 WIB
Dwi NH,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wali Kota (Walkot) Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menghadiri business meeting atau pertemuan bisnis bersama Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), Saud Purwanto Krisnawan, Selasa (26/7/2022).

Pertemuan tersebut diadakan untuk membahas terkait upaya peningkatan perekonomian Kota Makassar melalui kerja sama Indonesia diaspora atau orang Indonesia perantauan dan komunitas bisnis di Los Angeles.

Di hadapan KJRI di Los Angeles Saud Purwanto Krisnawan dan komunitas bisnis, pria yang akrab disapa Danny Pomanto itu memaparkan 10 peluang investasi terbaik Kota Makassar.

Sepuluh investasi terbaik Kota Makassar tersebut adalah Makassar Sombere' & Smart City Hall atau dikenal dengan New Balai Kota, The Master (Terminal, Hotel, Mall, Stadium, Expo & Recreation), dan Balang Tonjong Lakeside Resort (superblock, recreation & water conservation).

Baca juga: Tunjangan ASN Pemkot Makassar yang Berupa TPP Ditunda Pencairannya

Kemudian ada peluang investasi dari Tallo River Eco Town, Somba Opu Double Decker City Walk, Sombere' Makassar LRT, Green Parking Garage, Makassar Waste to Energy, City Fiber Optic Network, serta Integrated City Toll Road.

Danny menilai, sepuluh program tersebut memiliki prospek yang sangat baik untuk Kota Makassar.

Sebab, menurutnya, peluang investasi merupakan perwujudan program pengembangan kota baru. Program ini merupakan bagian dari pengembangan kawasan kumuh menjadi pusat bisnis, pendidikan, ekologi, budaya, dan wisata.

“Kota Makassar berada pada posisi strategis untuk pengembangan bisnis. Makanya, beberapa peluang investasi yang sementara dikembangkan pemerintah kota (pemkot) saat ini, kami kenalkan juga ke negara lain,” kata Danny dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Rabu (27/7/2022).

Baca juga: Menjaga Kondisi Ekonomi untuk Membuka Peluang Investasi di Indonesia

Oleh karena itu, lanjut dia, Pemkot Makassar membuka peluang yang selebar-lebarnya bagi negara lain yang ingin berinvestasi di Kota Makassar.

Pada kesempatan itu, Danny juga secara khusus mengundang KJRI di Los Angeles Saud Purwanto Krisnawan untuk menghadiri Makassar Eight Festival and Forum (F8) yang akan digelar pada September 2022.

“Jadi potensi Makassar cukup besar karena dapat mendukung ekonomi Indonesia. F8 juga dari tahun ke tahun itu kami jadikan sebagai ajang investasi dengan melibatkan banyak negara,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com