Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan ke Pusat Kota Tegal Akan Ditutup Saat Malam Tahun Baru

Kompas.com - 18/12/2020, 18:17 WIB
Tresno Setiadi,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

TEGAL, KOMPAS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, Jawa Tengah, bersama Polres Tegal Kota meminta tidak ada keramaian di pusat kota untuk perayaan malam pergantian tahun untuk mencegah muncul klaster baru Covid-19.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari mengatakan, rencananya izin keramaian tidak akan dikeluarkan, dan akses jalan menuju pusat kota juga akan ditutup.

"Rencana ada penutupan di jalur-jalur ke pusat kota, dan tidak dikeluarkannya izin keramaian pada malam pergantian tahun," kata Rita saat Rakor Lintas Sektoral persiapan pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2020, di Premiere Hotel, Jumat (18/12/2020).

Baca juga: Terapi Plasma Konvalesen untuk Pasien Covid-19 di Tegal Terkendala Alat yang Mahal

Rita mengatakan, langkah tersebut merupakan bagian dari Operasi Lilin Candi 2020 dan upaya bersama komponen di Kota Tegal untuk mencegah adanya klaster-klaster baru Covid-19.

Kasat Lantas Polres Tegal Kota, AKP. Irianto Budi Cahyono mengungkapkan, jalur protokol yang nantinya akan ditutup di antaranya sepanjang Jalan Veteran, Jalan Ahmad Yani, Jalan Pancasila hingga ke kawasan Alun-alun Kota Tegal.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Muhamad Jumadi mengimbau masyarakat tidak berkerumun dan melakukan kegiatan-kegiatan yang menimbulkan keramaian di malam tahun baru.

Baca juga: Sidang Tuntutan Kasus Konser Dangdut Wakil Ketua DPRD Tegal Kembali Ditunda

"Inilah saatnya sinergi dan kolaborasi antara Pemerintah, TNI, Polri. Masyarakat bahu membahu sadar untuk menghadapi pandemi Covid-19, sebab pandemi belum berakhir," kata Jumadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com