Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Seorang Komisioner KPU Sulsel Positif Covid-19

Kompas.com - 05/10/2020, 09:54 WIB
Hendra Cipto,
Dony Aprian

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel Misna M Attas dinyatakan positif Covid-19.

Misna mengungkapkan, beberapa hari yang lalu melakukan pemeriksaan swab test dan baru keluar hasilnya pada Minggu (4/10/2020) kemarin.

“Saya telah menerima hasil pemeriksaan swab PCR dari rumah sakit dan saya dinyatakan positif. Saya dikategorikan OTG atau orang tanpa gejala,” ungkap Misna kepada wartawan, Senin (5/10/2020).

Baca juga: Ketua dan Seorang Komisioner KPU Makassar Positif Covid-19

Sesuai protokol penanganan kesehatan, dirinya harus menjalani karantina mandiri selama 14 hari ke depan.

Meski menjalani karantina mandiri selama 14 hari, Misna tetap menjalankan tugasnya sebagai komisioner KPU.

“Sebenarnya, setelah Ketua KPU Sulsel semua komisioner lainnya sudah melakukan karantina mandiri dan kerja WFH sambil menunggu pemeriksaan swab PCR massal di Kantor KPU Sulsel. Dengan dinyatakannya positif, tetap akan karantina mandiri dan kerja dari rumah,” katanya.

Meski begitu, Misna mengimbau kepada setiap orang yang pernah kontak dengan dirinya untuk segera memeriksakan diri ke rumah sakit.

“Mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar pandemi ini segera berlalu,” tuturnya.

Baca juga: 2 Komisioner KPU Muratara dan 6 Staf Positif Covid-19

Sebelumnya, Ketua KPU Sulawesi Selatan Faisal Amir beserta istrinya kini menjalani perawatan di RS Wahidin Sudirohusodo usai dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Beberapa hari sebelumnya, Faisal Amir mendampingi Ketua KPU RI Arief Budiman.

Komisioner KPU Sulsel Uslimin yang dikonfirmasi, Sabtu (19/9/2020), mengatakan, Faisal Amir terpaksa dirawat di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar karena kurang enak badan dan mengalami demam.

“Dengan kurang enak badan itu, Pak Faisal Amir ke RS Wahidin Sudirohusodo untuk memeriksakan diri. Dari hasil pemeriksaan, Pak Faisal Amir beserta istrinya dinyatakan positif terpapar virus Covid-19 dan langsung mendapat perawatan,” ungkapnya.

Uslimin menuturkan, belum diketahui pasti Faisal Amir terjangkit Covid-19 di mana.

Namun, beberapa hari sebelumnya, Faisal Amir mendampingi Ketua Ketua KPU RI Arief Budiman yang melakukan kunjungan dinas di beberapa lokasi di Kota Makassar, Selasa (15/9/2020).

“Tidak diketahui, siapa yang menjangkiti dan terjangkiti. Yang jelas, Pak Arief Budiman dan Pak Faisal Amir dinyatakan positif Covid-19. Untuk mencegah penularan Covid-19 kian meluas, kami sudah meminta dinas kesehatan untuk melakukan pemeriksaan terhadap semua petugas di KPU di Sulsel,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com