Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua dan Seorang Komisioner KPU Makassar Positif Covid-19

Kompas.com - 29/09/2020, 10:09 WIB
Hendra Cipto,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com – Ketua KPU Makassar, M Farid Wajdi, dan seorang komisioner lainnya, Endang Sari, dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan pemeriksaan swab massal.

Terkonfirmasinya Farid dan Endang diumumkan oleh rekannya, Gunawan Mashar, yang juga Komisioner KPU Makassar.

“Hasil swab Komisioner KPU Makassar sudah keluar. Ketua KPU Makassar, M Farid Wajdi dan anggota KPU Makassar Endang Sari, hasilnya positif. Kondisi keduanya saat ini baik, dan tampak sehat, tanpa ada gejala,” kata Gunawan saat dihubungi, Selasa (29/9/2020).

Baca juga: Perluasan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Telan Anggaran Rp 2,6 Triliun

Setelah dua Komisioner KPU Makassar dinyatakan positif Covid-19, semua stafnya diminta bekerja dari rumah.

Selain itu, Kantor KPU Makassar di Jalan Antang Raya akan disterilisasi.

“Aktivitas kita semua WFH, tidak ada yang boleh masuk kantor dulu. Karena kantor akan disterilkan dulu pasca Pak Farid dan Ibu Endang dinyatakan positif. Jadi kerja-kerja tahapan Pilkada Makassar akan banyak kami koordinasikan melalui virtual,” jelasnya.

Untuk mencegah penyebaran virus kian meluas, Gunawan mengimbau kepada semua pihak yang telah berinteraksi dengan Ketua KPU dan Anggota KPU Makassar agar segera memeriksakan diri.

Gunawan menjelaskan, kondisi Farid dan Endang dalam kondisi baik. Setelah terkonfirmasi positif Covid-19, keduanya melakukan isolasi mandiri.

Baca juga: Kronologi Seorang Perempuan di Makassar Dikeroyok Tetangga gegara Status Facebook, Pelaku Ditangkap

“Keduanya baik-baik saja, bahkan tetap melakukan aktivitas harian seperti olahraga, makan dan kegiatan harian seperti biasa. Keduanya melakukan isolasi mandiri. Mohon doanya untuk kesembuhan mereka, dan kembali bisa beraktivitas seperti semula,” tuturnya.

Diketahui, jajaran KPU Sulsel dan KPU Makassar melakukan swab test massal setelah Ketua KPU RI, Arief Budiman dan Ketua KPU Sulsel, Faisal Amir positif Covid-19.

Sebelumnya, Arief Budiman melakukan kunjungan kerja ke Makassar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com