Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Covid-19 Meningkat di Sumbar, RS Rujukan Tambah Daya Tampung

Kompas.com - 30/09/2020, 06:23 WIB
Perdana Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Akibat meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di Sumatera Barat, rumah sakit rujukan terus meningkatkan jumlah daya tampung tempat tidurnya.

Sebelumnya RSUD Rasidin Padang menambah daya tampung, kali ini Semen Padang Hospital menambah 23 tempat tidur sehingga total menjadi 95 unit.

"Sekarang daya tampung sudah penuh. Besok akan kita tambah 23 tempat tidur lagi," kata Sekretaris Yayasan Semen Padang Eko Bagus Priyuantoro, Selasa (29/9/2020).

Baca juga: Kasus Covid-19 Bertambah, RSUD Rasidin Padang Tambah Tempat Tidur

Sebanyak 23 tempat tidur itu, menurut Eko, berada di wing barat lantai 5 dengan rincian, 20 tempat tidur untuk rawatan dan 3 tempat tidur untuk ICU.

Dngan penambahan tersebut, kata Eko, maka SPH memiliki 95 tempat tidur untuk menangani Civid-19 dengan rincian, 85 tempat tidur untuk rawatan dan 10 untuk ICU.

"Semua tempat tidur itu berada di kamar perawatan lantai 4 dan 5 SPH," kata Eko.

Baca juga: Batu Besar Jatuh ke Jalan, Akses Padang-Pesisir Selatan Terganggu 5 Jam

Ketua tim Satgas Covid-19 PT Semen Padang yang juga Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum Perusahaan, Oktoweri mengatakan, peningkatan kapasitas layanan Semen Padang Hospital  melalui penambahan tempat tidur tersebut merupakan bentuk dukungan Semen Padang Group dalam penanggulangan Covid-19.

“Ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan partisipasi aktif Semen Padang Group dalam penanggulangan Covid-18. Banyak kegiatan lain yang sudah kita laksanakan, seperti pemberian berbagai bantuan kepada masyarakat, instansi pemerintah, dan fasilitas umum,” kata Oktoweri.

Baca juga: Ini Alasan Hotel di Padang Tetap Buka meski 23 Karyawan Positif Corona

Sebelumnya diberitakan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rasidin, Padang, Sumatera Barat, akan menambah 26 tempat tidur khusus pasien positif corona atau Covid-19.

"Saat ini sudah terisi penuh semua. Jumlah tempat tidur yang kita miliki saat ini sebanyak 70 tempat tidur," ujar Direktur RSUD Rasidin Padang Herlin Sridiani saat dihubungi, Senin (28/9/2020).

Herlin mengatakan, pihak rumah sakit akan menambah jumlah tempat tidur, seiring makin banyaknya jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Padang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com