Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang Kampung ke Solo, Presiden Jokowi Ziarah ke Makam Ibunda

Kompas.com - 29/08/2020, 20:40 WIB
Khairina

Editor


KOMPAS.com- Presiden Joko Widodo pulang kampung ke Solo dan menyempatkan berziarah atau nyekar ke pemakaman ibundanya Sudjiatmi Notomihardjo di Dukuh Mundu, Desa Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu.

Jokowi menuju tempat pemakaman keluarga ibunda Sudjiatmi Notomihardjo dan ayahnda Widjiatmo Notomiharjo dengan mobil Toyota Alphard warna hitam berpelat B 1924 WZT.

Presiden tiba di tempat pemakaman sekitar pukul 09.00 WIB, kemudian disusul kedua adik kandungnya yakni Ida Yati dan Titik Relawati.

Baca juga: Jokowi Bagikan Seribu Paket Sembako Secara Mendadak di Gedung Agung Yogyakarta

Kepala Desa Selokaton Karanganyar Sutino membenarkan kedatangan Jokowi untuk berziarah ke makam keluarga di Selokaton selama sekitar satu jam.

Menurut Sutino, Jokowi yang memimpin langsung membaca Surat Yasin dan doa. Sedangkan kedua adik Jokowi, yakni Ida dan Titik mengikuti saja.

Usai membacakan doa, Jokowi kemudian tabur bunga di pemakaman kedua orang tuanya. Dia sempat pesan kepada juru kunci makam agar dijaga dengan baik.

Jokowi baru pertama kami mengunjungi makam ibunya Sudjiatmi yang meninggal pada 25 Maret 2020.

Baca juga: Beri Bantuan di Yogyakarta, Jokowi Didoakan Pedagang Soto

Jokowi kemudian meninggalkan lokasi pemakaman keluarga di Selokaton Karanganyar tersebut sekitar pukul 10.10 WIB.

Sebelum meninggalkan tempat pemakaman keluarga, Jokowi sempat membagikan masker dan paket sembako kepada masyarakat sekitar.

Presiden Jokowi saat tiba Pasar Kalioso Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar juga sempat membagikan masker dan paket sembako kepada warga, sebelum kembali ke kediamannya di Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com