Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni Positif Covid-19

Kompas.com - 23/08/2020, 13:20 WIB
Perdana Putra,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Bupati Padang Pariaman, Sumatera Barat, Ali Mukhni dinyatakan positif terpapar virus corona atau Covid-19, Minggu (23/8/2020).

Bupati yang juga bakal calon wakil gubernur Sumbar, berpasangan dengan anggota DPR RI Mulyadi itu diduga terpapar virus setelah pulang dari Jakarta.

"Betul, kepala daerah tersebut adalah Bapak Ali Mukhni, Bupati Padang Pariaman," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Sumbar Jasman Rizal dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu.

Baca juga: Partai Gelora Dukung Nasrul Abit-Indra Catri di Pilkada Sumbar

Jasman mengatakan, Ali Mukhni diduga terpapar dari luar Sumbar, yakni setelah pulang dari Jakarta.

Pada 22 Agustus 2020, Ali menjalani tes swab di Padang Pariaman dan kemudian hari ini hasilnya diketahui positif Covid-19.

"Saat ini Beliau dalam keadaan baik-baik saja tanpa adanya gejala klinis. Hari ini Beliau akan di-screening ke rumah sakit untuk mengecek kondisi klinis," kata Jasman.

Baca juga: Fakta di Balik Pelaku Pembakar Bendera Merah Putih yang Meninggal

Jasman mengatakan, setelah ada hasil klinisnya, baru akan ditentukan apakah isolasi mandiri atau dirawat intensif di rumah sakit.

Jasman mengatakan, semua perangkat daerah mendoakan agar Ali Mukhni segera sembuh dan segera beraktivitas seperti biasa.

"Kepada seluruh masyarakat, diharapkan tetap disiplin menjaga kesehatan. Patuhi protokol Covid-19 dengan benar. Pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan protokol lainnya yang dianjurkan pemerintah," kata Jasman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com