Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Kecelakaan Tunggal Penyebab Wakapolres Purbalingga Meninggal Dunia

Kompas.com - 02/06/2020, 11:43 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

PURBALINGGA, KOMPAS.com - Wakapolres Purbalingga Kompol Widodo Ponco Susanto meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal di Desa Balairaksa, Kecamatan Karangmoncol, Purbalingga, Jawa Tengah, Senin (1/2/2020) malam.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Indri Endrowati menjelaskan, kecelakaan yang terjadi sekitar 20.10 WIB itu bermula ketika Widodo mengendarai sepeda motor Honda ADV nomor polisi R 6789 OC dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang.

"Menjelang di tempat kejadian perkara (TKP) dengan kondisi jalan menikung ke kiri serta kondisi gelap, sepeda motor tetap melaju lurus sehingga masuk ke Kali Muli," kata Indri saat dihubungi, Selasa (2/6/2020).

Baca juga: Wakapolres Purbalingga Meninggal dalam Kecelakaan Tunggal

Seusai kejadian, warga setempat sempat memberi pertolongan dan dilarikan ke puskesmas. Namun nyawanya tidak dapat diselamatkan.

"Mengalami luka kepala, memar pada kepala belakang, robek pada dagu. Meninggal Dunia di Puskesmas Karangmoncol," ujar Indri.

Indri menjelaskan, pada malam itu Widodo sedang menjalankan tugas mengecek ke sejumlah Polsek dalam rangka pengawasan dan pengendalian anggota.

"Habis cek Polsek, start sekitar pukul 18.00 WIB," ujar Indri.

Widodo tidak menggunakan kendaraan dinas karena memang memiliki hobi mengendarai sepeda motor.

Baca juga: Suasana Duka Selimuti Kediaman Wakapolres Purbalingga

Diberitakan sebelumnya, Wakapolres Purbalingga Kompol Widodo Ponco Susanto meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal pada Senin (1/6/2020) malam.

Widodo yang mengendarai sepeda motor dikabarkan terjatuh di Jembatan Kalimuli, Desa Balairaksa, Kecamatan Karangmoncol, Purbalingga, Jawa Tengah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com