Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tenaga Medis di Babel Terima Ratusan APD dari Dana CSR

Kompas.com - 16/04/2020, 10:38 WIB
Heru Dahnur ,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

PANGKALPINANG, KOMPAS.com - Berbagai bantuan untuk penanggulangan pandemi virus corona terus disalurkan oleh berbagai pihak di Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Salah satunya datang dari forum corporate social responsibility (CSR) yang diinisiasi PT PLN Persero yang menyalurkan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis.

Bantuan tersebut merupakan tahap pertama dari total bantuan yang diberikan.

Baca juga: Ini Pengakuan Pria yang Doakan Tenaga Medis Terkena Corona

Untuk tahap pertama ini sebanyak 180 hazmat suit, masker medis, hand glove dan 1.000 masker kain.

Bantuan tersebut diserahkan Senior Manager Keuangan SDM dan Administrasi (KSA) PLN Babel, I Gede Adhi Wiratma kepada Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Babel Mikron Antariksa.

“Semoga bantuan ini dapat membantu para petugas medis yang saat ini tengah berjuang di baris terdepan penanggulangan Covid-19," kata Gede dalam pesan tertulis, Rabu (15/4/2020).

Baca juga: Cerita Staf Ridwan Kamil Jadi Saksi Perjuangan Tenaga Medis

Secara keseluruhan, bantuan yang akan disalurkan bertahap itu meliputi 700 hazmat suit, 10 kotak masker medis, 3.000 masker kain, 4 unit thermo gun dan 8 kotak sarung tangan medis.

Mikron mengatakan, bantuan tersebut akan langsung didistribusikan kepada para petugas medis dan personel pendukungnya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada PLN atas kepedulianya dengan memberikan bantuan CSR ini. Semoga para petugas PLN yang saat ini juga sedang bertugas menjaga keandalan listrik selalu diberikan kesehatan," kata Mikron.

Baca juga: Kisah Anak 7 Tahun yang Menginap Sebulan di Rumah Ridwan Kamil

Ketua Forum CSR Babel Andrian mengatakan bahwa hal ini sebagai bentuk sinergi antara dunia usaha dan pemerintah daerah dalam memerangi Covid-19.

“Kami berterima kasih, karena adanya sinergi yang baik antara PLN sebagai perwakilan dunia usaha dengan pemerintah daerah. Mudah-mudahan kolaborasi seperti ini membantu percepatan penanganan Covid-19," ucap Andrian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com