Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Gorontalo yang Ikut Pertemuan Jemaah Tabligh di Gowa Diisolasi

Kompas.com - 10/04/2020, 12:04 WIB
Rosyid A Azhar ,
Khairina

Tim Redaksi

 

GORONTALO, KOMPAS.com – Warga Gorontalo yang mengikuti pertemuan Jemaah Tabligh di Gowa, Sulawesi Selatan akan diisolasi di Mes Haji Provinsi Gorontalo.

Langkah ini menyusul adanya satu pasien positif corona salah satu alumni pertemuan di Gowa tersebut.

Kebijakan ini diumumkan oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat live streaming melalui Facebook, Kamis (9/4/2020) malam.

“Semua jemaah tabligh se-Provinsi Gorontalo yang sempat ikut kegiatan di Gowa, akan kami isolasi semua. Dan mohon kepada mereka untuk jujur datang menghadap kepada bupati dan wali kota masing-masing. Insya Allah kita akan isolasi secara bersama-sama, kita akan isolasi di Mes Haji yang kita siapkan pada malam ini sampai besok pagi (hari ini, red),” kata Rusli Habibie.

Baca juga: Dua Kasus Pertama Positif Corona di Lombok Barat, Pasien Ikut Kegiatan Jemaah Tabligh di Gowa

Seluruh alumni Jemaah Tabligh Gowa akan diperiksa sesuai protokol kesehatan. Termasuk juga keluarga dan riwayat kontak para alumni.

“Kita akan tracing istrinya, anak-anaknya dan terakhir yang bersangkutan kontak dengan siapa. Termasuk rumahnya, mungkin dia punya kendaraan roda empat, roda dua, pakaian, peralatan rumah tangga, kita akan sterilkan,” lanjut Rusli Habibie.

Baca juga: Gubernur Gorontalo Umumkan Kasus Pertama Positif Corona

Pasien 01 Gorontalo yang terdeteksi positif terpapar virus corona  sebelumnya sudah dinyatakan rapid test reaktif, Senin (6/4/2020) lalu.

Pemeriksaan laboratorium memperkuat hasilnya dan sedang dirawat di ruang isolasi RS Aloei Saboe, Kota Goorntalo.

Usai melakukan live streaming Rusli Habibie langsung menuju mes haji untuk meninjau kesiapan di tempat isolasi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com