Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertambah 1, Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Jombang Jadi 3 Orang

Kompas.com - 09/04/2020, 21:12 WIB
Moh. SyafiĆ­,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

JOMBANG, KOMPAS.com - Jumlah warga yang terinfeksi virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, bertambah menjadi 3 orang.

Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang, Budi Winarno mengatakan, pasien positif Covid-19 ketiga yang dirawat di RSUD Jombang tersebut adalah laki-laki berusia 37 tahun.

Laki-laki itu, ungkap Budi, merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) di RSUD Jombang, sejak 31 Maret 2020.

PDP yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut berasal dari wilayah Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Baca juga: Nekat Mudik Saat Corona, 725 Warga Jombang Dikarantina di Gedung SD

"Hasil konfirmasi, bahwasannya 1 orang sebagaimana dimaksud berjenis kelamin laki-laki, usia 37 tahun, asal Kertosono (Nganjuk). Status awal PDP," kata Budi, dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Kamis (9/4/2020) malam.

Dia mengatakan, konfirmasi bahwa salah satu PDP di RSUD Jombang positif terinfeksi Covid-19, diterima pihaknya pada Kamis petang.

Dengan demikian, ujar Budi, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Jombang, bertambah 1 menjadi 3 orang yang terkonfirmasi positif corona.

Sebelumnya, Budi Winarno mengungkapkan, 2 pasien positif Covid-19, baik yang menjalani karantina mandiri maupun di RSUD Jombang, saat ini kondisinya terus membaik.

Baca juga: Nekat Mudik Saat Corona, 725 Warga Jombang Dikarantina di Gedung SD

Namun, pihaknya belum bisa menyatakan kedua pasien tersebut sembuh total karena hasil pemeriksaan swab untuk keduanya belum keluar.

Adapun jumlah PDP hingga 9 April 2020, secara komulatif tercatat ada 6 orang.

Rinciannya, 2 PDP dirawat di RSUD Jombang, di mana salah satunya dinyatakan positif Covid-19, serta 1 PDP telah selesai pemantauan 14 hari, 2 PDP isolasi mandiri, serta 1 PDP meninggal dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com