Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Penumpang Tabrak Mobil Pribadi hingga Nyaris Tercebur ke Tambak

Kompas.com - 03/02/2020, 15:35 WIB
Hamzah Arfah,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

GRESIK, KOMPAS.com - Bus penumpang Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) jurusan Semarang-Surabaya, menabrak sebuah mobil pribadi di jalur pantura Gresik, hingga kedua kendaraan keluar jalur dan hendak masuk ke dalam tambak.

Kejadian ini terjadi di Jalan Raya depan akses masuk Desa Mandepo, Kecamatan Duduksampean, Gresik, Jawa Timur, Senin (3/2/2020).

Kecelakaan tersebut melibatkan Bus Widji Lestari dengan nomor polisi S 7584 UJ yang sedang mengangkut banyak penumpang, dan satu unit mobil Toyota Innova dengan nomor polisi AG 1281 VE.

Baca juga: Tabrakan Bus Vs Avanza di Jalan Trans Sulawesi, 5 Tewas

 

Kedua kendaraan diketahui berjalan dari arah barat (Lamongan) menuju Timur (Gresik/Surabaya).

"Saya sendiri kurang tahu kejadian persisnya seperti apa, tiba-tiba dengar ada suara tabrakan. Kemudian saya lihat, bus dan mobil itu sudah mau masuk ke tambak. Sekitar pukul 12.00 WIB siang tadi," ujar salah seorang saksi Ridwan, saat ditemui di lokasi kejadian, Senin (3/2/2020).

Belum diketahui secara pasti apakah ada korban jiwa dalam peristiwa ini, lantaran saat berita ini ditulis.

Pihak kepolisian dan warga setempat masih sibuk melakukan pertolongan, terhadap penumpang bus yang mengalami luka-luka agar dapat segera mendapat perawatan medis di puskesmas terdekat.

Sementara, dari pantauan terlihat, beberapa penumpang mengalami luka-luka di bagian tubuh.

Ada yang terlihat mengalami luka sobek di bagian wajah maupun bagian tubuh lain, hingga ada yang mengaku terkilir dan sakit di bagian persendian.

"Sopirnya itu sudah ugal-ugalan sejak dari Tuban. Saya sendiri naik dari Tuban mau ke Surabaya dan perasaan sudah tidak enak. Benar, akhirnya kecelakaan di sini," ucap salah seorang penumpang bus, Agil, yang mengalami luka sobek di bagian wajah.

Tidak hanya Agil, beberapa penumpang yang lain juga turut mengalami luka di bagian wajah, kemungkinan mereka terbentur atau terkena pecahan kaca bus dalam insiden tersebut.

Mereka kemudian dievakuasi oleh petugas kepolisian dengan dibantu warga dan para pengendara, untuk dirujuk ke Puskesmas Duduksampean.

Baca juga: Kronologi Fortuner Tabrak 6 Kendaraan di Jambi Tewaskan Siswi SMA

Kaca depan bus copot dan terjatuh di tengah-tengah jalan raya, diduga akibat kerasnya benturan yang terjadi.

Kaca itu akhirnya dipindahkan oleh polisi beserta masyarakat supaya tidak sampai mengganggu aktivitas arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian.

Adapun pihak kepolisian, juga masih belum dapat dimintai keterangan terkait kejadian ini maupun identitas sopir bus dan juga pengendara mobil pribadi, hingga berita ini ditulis.

Sebab, polisi terlihat masih sibuk dalam menolong para korban yang mengalami luka-luka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com