Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Orang Tewas, Fortuner yang Tabrak 6 Kendaraan Baru Berhenti Usai Tabrak Truk

Kompas.com - 03/02/2020, 08:42 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Sebuah mobil Fortuner diduga milik seorang pegawai Departemen Hukum dan HAM Provinsi Jambi berinisial E (50), menabrak 5 pengendara motor dan satu truk, di Kota Jambi, Minggu (2/2/2020).

Satu korban bernama Nurul Ilmi, yang diduga masih berusia pelajar, dilaporkan tewas dalam kecelakaan beruntun tersebut. 

Menurut keterangan polisi, mobil Fortuner bernomor polisi BH 1846 MO tersebut melaju dari arah Mitra Bangunan.

Saat melintas di pertigaan lampu merah Simpang Rimbo, E menabrak seorang pengendara motor yang datang dari arah berlawanan. 

"Setibanya di depan mini market Alfamart, Patimura, mobil Toyota Fortuner BH 1846 MO menabrak sepeda motor Honda Beat BH 6232 YB yang berlawanan arah, namun mobil tetap berjalan dan menyeret motor tersebut," kata Kasat Lantas Polresta Jambi, AKP Doni, seperti dilansir dari Tribunnews.

Baca juga: [POPULER NUSANTARA] Tiba di Batam, 245 WNI dari Wuhan Diperiksa | Fakta Lengkap Bakso Kaki Tikus

Tak berselang lama, E(50) menabrak tiga sepeda motor yang sedang berhenti di lampu merah di sekitar SPBU Simpang Rimbo. Lagi-lagi, E tetap tidak mau berhenti dan terus injak gas meninggalkan lokasi kejadian.

"Yakni motor Yamaha Mio BH 6441 NP, Honda Beat BH 2172 ZT dan Honda Vario BH 3495 ZG, namun pengemudi mobil tersebut tetap melajukan kendaraannya," kata Doni.

Naas, E kembali menabrak seorang pengendara motor lagi di Simpang Rimbo. Saat itu E mengalami kecelakaan dengan pengendara Jialing bernomor polisi BH 2004 GK, yang datang dari arah Terminal Alam Barajo.

Aksi nekat E tersebut akhirnya berhenti setelah mobilnya menabrak sebuat truk Isuzu bernopol B 9213 KXS yang tengah berhenti di lampu merah.

"Setelah menabrak motor tersebut, mobil Toyota Fortuner kembali menabrak mobil truk Isuzu B 9213 KXS yang sedang berhenti di traffic light dari arah gapura batas kota, dan terhenti," jelas Doni.

Baca juga: 30 Anak Korban Banjir Bandang Jember Jalani Trauma Healing

Sementara itu, polisi telah mengamankan pelakuk untuk dimintai keterangan di Unit Laka Simpang Pulai, Kota Jambi. 

 

Aksi E, yang diduga warga Kelurahan Beliung, Kecamatan Alam Barajo, sempat membuat heboh warga. 

Artikel ini telah tayang di Tribunjambi.com dengan judul Polisi Paparkan Kronologi Fortuner Maut 1 Seret Motor, lalu Tabrak 5 Motor dan 1 Truk, 1 Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com