Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangunan SD di Polewali Mandar Roboh, Seorang Siswa Tewas

Kompas.com - 14/01/2020, 17:18 WIB
Junaedi,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com– Seorang murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 043 Bulubawang di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, tewas akibat tertimpa pagar dan dinding sekolahnya yang roboh.

Selain seorang korban tewas yang bernama Feriadi, robohnya pagar dan dinding sekolah itu menyebabkan juga dua siswa lainnya mendapat perawatan intensif dari Rumah Sakit Umum Daerah Polewali Mandar karena patah tulang.

Kepala Sekolah SDN 043 Bulubawang, Harmon, mengatakan kejadian nahas itu terjadi pada Selasa (14/1/2020). Saat itu ketiga korban sedang bermain pada jam istirahat.

Baca juga: Sekolah Roboh Masih Belajar, Nadiem: Mohon Sabar dan Rajin Belajar Ya

Setelah pagar dan dinding sekolah itu roboh, ketiga korban langsung dilarikan ke rumah sakit. Namun, seorang di antaranya dinyatakan tewas. Kini korban tewas sudah diserahkan ke keluarganya.

“Bangunannya memang sudah lama, lokasinya di bagian belakang. Di situ memang hanya ada dinding tembok menjolor keluar. Dulu biasa digunakan sebagai dapur,” jelas Harmon

Harmon menduga, ambruknya pagar dan dinding itu karena bangunan yang sudah tua sehingga konstruksinya sudah lapuk.

Baca juga: Tembok Sekolah Roboh Menewaskan Siswa, Ini Respons Wali Kota Semarang

Peristiwa ini sedang dalam penyelidikan polisi. Rencananya, polisi akan menggelar olah tempat kejadian untuk memastikan penyebab ambruknya bangunan sekolah tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com