Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma Kunjungi Sejumlah Gereja di Malam Natal, Sampaikan Pesan Damai

Kompas.com - 24/12/2019, 22:40 WIB
Ghinan Salman,
Krisiandi

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengunjungi sejumlah gereja di Surabaya, pada malam Natal, Selasa (24/12/2019) malam.

Gereja pertama yang dikunjungi Risma adalah Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Diponegoro 146 Surabaya.

Tiba di GKI Jalan Diponegoro, Surabaya, pukul 19.00 WIB, Risma beserta jajarannya dan forkopimda disambut para jemaat gereja yang telah berkumpul untuk persiapan misa Natal.

Baca juga: Pantau Kemanan Gereja, Kapolri Pastikan Malam Natal di Indonesia Aman

Risma kemudian sempat berbincang dengan para jemaat dan menyampaikan ucapan Selamat Natal. Setelah itu Risma beserta rombongan bergegas menuju Gereja Katolik Santo Yakobus, Citraland, Surabaya.

Di Gereja Santo Yakobus, Risma memberikan sambutan dan ucapan Natal kepada umat Kristiani serta bicara soal menjaga kerukunan dan kedamaian di Kota Surabaya.

"Kami atas nama Forkopimda Surabaya, mengucapakan selamat merayakan Natal 2019 dan selamat Tahun Baru 2020," kata Risma di Gereja Katolik Santo Yakobus, Citraland.

"Senang sekali kami berada di tengah-tengah bapak ibu sekalian, dalam perayaan Natal bersama-sama di Gereja Santo Yakobus," imbuh Risma.

Kepada umat Kristiani, Risma berharap perayaan Natal dapat berjalan khidmat, tenang, dan penuh damai.

Ia juga berharap tak ada lagi cobaan yang menimpa umat Kristiani, seperti saat terjadi pengeboman tiga gereja di Surabaya pada tahun lalu.

"Kita tahun lalu mendapatkan cobaan, karena itu mari kita jaga kedamaian ini untuk kita bisa bersama-sama hidup tentram di Kota Surabaya," ujar Risma.

Menurut Risma, tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia ke depan sangat berat. Ia pun meminta masyarakat Kota Surabaya untuk bersama-sama menjaga kerukunan dan selalu bergandengan tangan.

Baca juga: Tak Ada Gereja, Pemkab Bulukumba Fasilitasi Umat Katolik Rayakan Natal

Sebab, kata Risma, hanya dengan kerukunan dan kedamaian yang membuat negera ini bisa hidup lebih maju dan sejahtera.

"Hanya itulah satu-satunya jalan kita bisa dihormati oleh bangsa lain di dunia," ucap Risma.

Setelah dari Gereja Katolik Santo Yakobus, Risma bersama rombongan kemudian bergerak menuju Gereja Katolik Roh Kudus di Gununganyar, Surabaya, dan GPIB Nazareth, Kenjeran, Surabaya.

Risma menyampaikan, gereja di Surabaya Barat, Timur, Selatan, dan Utara, sudah ia kunjungi. Kunjungan ke sejumlah gereja itu dilakukan untuk memastikan keamanan umat Kristiani yang merayakan Hari Natal.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com