Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Natal, Jumlah Kendaraan di Tol Jombang-Mojokerto Naik Sejak Akhir Pekan

Kompas.com - 24/12/2019, 14:23 WIB
Moh. SyafiĆ­,
Bayu Galih

Tim Redaksi

JOMBANG, KOMPAS.com - Menjelang liburan Natal dan Tahun baru, volume kendaraan di Tol Jombang-Mojokerto mengalami peningkatan pada Sabtu (21/12/2019) dan Minggu (22/12/2019).

Kepala Departemen Operasi Pemeliharaan dan Public Relation, PT Astra Infra Toll Road Jombang-Mojokerto, Deni Hardani mengatakan, kenaikan volume kendaraan hingga 40 persen tersebut sesuai dengan prediksi.

Menurut Deni, memasuki libur Natal dan Tahun Baru, pihaknya memperkirakan akan terjadi kenaikan volume kendaraan pada akhir pekan menjelang Natal, serta akhir pekan menjelang Tahun Baru.

"Jadi memang untuk Natal dan Tahun Baru kali ini, prediksi (volume) kendaraan puncak itu pada tanggal 21, tanggal 22, kemudian tanggal 28 dan 29," kata Deni, saat ditemui di Gerbang Tol Jombang, Jawa Timur, Selasa (24/12/2019).

Baca juga: Jelang Natal, Menag Ingatkan soal Kemudahan Seluruh Pemeluk Agama Menjalankan Ibadah

Deni mengungkapkan, pada hari biasa, volume kendaraan yang melintas di Tol Jombang-Mojokerto, rata-rata 26.000 kendaraan per hari.

Volume kendaraan di Tol Jombang-Mojokerto naik dengan jumlah rata-rata 60.000 kendaraan pada Sabtu dan Minggu, akhir pekan lalu.

Namun, peningkatan volume kendaraan itu tidak berlaku pada hari berikutnya. Pada Senin (23/12/2019), volume kendaraan turun menjadi 40.000.

Dikatakan Deni, volume kendaraan yang melintas di Tol Jombang-Mojokerto akan mengalami kenaikan signifikan pada akhir pekan ini.

"Prediksi lalin (lalu lintas), pada tanggal 21 dan 22 itu angkanya (volume kendaraan) di angka 60.000-an. Lalu untuk tanggal 28 dan 29, prediksinya pada angka 68.000 (volume kendaraan)," ujar dia.

Deni menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan berbagai langkah antisipasi untuk menangani penumpukan ataupun kemacetan arus lalu lintas di jalan Tol Jombang-Mojokerto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com