Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berniat Kuras Sumur dari Bangkai Ayam, Dua Orang Tewas Keracunan

Kompas.com - 20/12/2019, 15:09 WIB
Setyo Puji

Penulis

KOMPAS.com - Dua warga Desa Krompol, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, yakni Suratno (60) dan menantunya Kiki Handoko (25) tewas di dalam sumur, Rabu (18/12/2019).

Kejadian bermula saat kedua korban hendak menguras sumur yang terdapat bangkai ayam sekitar pukul 17.30 WIB.

Untuk menguras sumur itu, mereka menggunakan mesin pompa air. Suratno bertugas di dalam sumur untuk menata pipa, sedangkan Kiki berada di atas sumur menjaga pompa mesin yang digunakan.

Namun saat dicoba beberapa kali, air yang disedot menggunakan mesin pompa tersebut tidak mau keluar.

Kemudian Suratno meminta Kiki untuk menurunkan mesin pompa ke dalam sumur menggunakan tali plastik, agar mesin pompa bisa digunakan menyedot air di dalam sumur.

Baca juga: Kuras Sumur, Mertua dan Menantu Tewas Hirup Gas Beracun dari Disel

Karena beban mesin terlalu berat, Kiki tidak kuat menahan mesin pompa tersebut. Akhirnya mesin terjatuh dan menimpa Suratno yang berada di dalam sumur.

“Mesin diesel tersebut jatuh dan menimpa korban Suratno yang berada di dalam sumur menata pipa,” kata Paur Subag Humas Polres Ngawi, Ipda Sapto Margono, Rabu malam (18/12/2019).

Kiki sempat berteriak meminta tolong. Namun karena tidak tega melihat mertuanya tertimpa mesin pompa, ia turun sendirian untuk menolong mertuanya.

Namun, kata Sapto, keduanya justru meninggal dunia di dalam sumur. Diduga mereka keracunan gas dari mesin disel yang jatuh di sumur tersebut.

“Keduanya meninggal di dalam sumur. Pihak keluarga kemudian melaporkan ke Polsek Bringin dan selanjutnya Polsek Bringin beserta tim medis dan tim SAR Sikatan melakukan evakuasi tadi malam,” ucap Sapto.

Usai korban berhasil dievakuasi langsung dibawa ke RSU Dr Soeroto Ngawi untuk dilakukan visum. Kemudian, diserahkan pihak keluarga untuk dimakamkan.

Penulis : Kontributor Magetan, Sukoco|Editor : Robertus Belarminus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com