Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suara Tangisan Bayi dari Rerumputan Kejutkan Warga

Kompas.com - 26/11/2019, 15:42 WIB
Masriadi ,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


LANGSA, KOMPAS.comWarga Desa Lhok Bani, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Provinsi Aceh, dikejutkan dengan temuan bayi berjenis kelamin laki-laki, Selasa (26/11/2019).

Kapolsek Langsa Barat, Ipda Mulyadi menyebutkan, awalnya bayi itu ditemukan Taufikurahman Nasir (40) tergeletak di rerumputan.

Saat itu, Taufik sedang berolahraga pada pagi hari dan terkejut mendengar jeritan bayi di rerumputan pinggir jalan nasional Medan-Banda Aceh.

Baca juga: Pengungsi Korban Kebakaran Kotabaru Butuh Pakaian Dalam dan Popok Bayi

“Setelah itu, warga melaporkan temuan bayi itu ke polsek. Lalu kita bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Langsa, untuk memeriksa kondisi kesehatannya,” kata Mulyadi, saat dihubungi, Selasa.

Dia menyebutkan, hasil pemeriksaan dokter diduga bayi itu baru saja lahir. Sebab, air ketuban masih terlihat jelas di bagian kepala bayi.

Bayi yang dibungkus dengan kain berwarna kuning, dilapisi kain batik panjang itu dipastikan tidak memiliki cacat fisik. Kondisi pernafasan dan kesehatannya pun dalam keadaan baik.

“Kami duga bayi itu dibuang oleh orangtuanya yang tak ingin bertanggung jawab, pada subuh. Di lokasi bayi itu dibuang kami juga menemukan ari-ari bayi. Saat ini, kami menyelidiki siapa orangtua yang tega membuang bayinya tersebut,” ujar Mulyadi.

Baca juga: Cerita di Balik Bayi Diterbangkan Angin Kencang Sejauh 10 Meter, Terjadi Saat Sedang Tidur

Selain itu, untuk sementara, bayi tersebut dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Langsa dan penanganan dibantu oleh Dinas Sosial Kota Langsa.

“Kami sudah koordinasi dengan dinas sosial untuk penanganan bayi tersebut,” ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com