Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Mahyeldi Jamin Keamanan Warga Papua di Padang

Kompas.com - 06/10/2019, 23:05 WIB
Perdana Putra,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Wali Kota Padang Mahyeldi memberikan jaminan keselamatan dan keamanan bagi warga asal Papua yang ada di Kota Padang.

Warga Papua yang mayoritas merupakan mahasiswa di sejumlah perguruan tinggi di Padang itu diminta fokus belajar dan tidak perlu khawatir.

"Warga asal Papua yang ada di Kota Padang tidak perlu khawatir. Kita akan berikan jaminan keamanan," kata Mahyeldi saat bersilaturahmi dengan mahasiswa Papua di Palanta Wali Kota Padang, Sumbar, Minggu (6/10/2019).

Baca juga: Pemprov Sumbar Pulangkan Pengungsi Wamena Asal Sumbar Hari Ini

Mahyeldi menyampaikan, Pemerintah Kota Padang memiliki tugas memberikan perlindungan kepada seluruh warga tidak memandang warna kulit, agama, dan bahasanya serta asal usul.

Jika sudah menjadi warga Kota Padang, maka mereka berhak mendapatkan perlindungan dan keamanan.

"Jangan khawatir, kami di sini adalah orangtua kalian. Anggaplah jajaran Pemerintah Kota Padang, Forkompinda, masyarakat dan alim ulama sebagai orangtua sendiri," ujar dia.

Baca juga: 139 Pengungsi Wamena asal Sumbar Tiba di Makassar

Mahyeldi juga mengingatkan mahasiswa Papua yang ada di Padang jangan sampai gagal mengikuti perkuliahan dan harus sukses dan lulus dengan nilai terbaik dalam waktu yang lebih pendek.

"Jangan pikirkan yang macam-macam, fokus saja ke kuliah kalian. Jangan sampai gagal karena sangat sayang sekali kuliah jauh-jauh, tapi akhirnya gagal," kata Mahyeldi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com