Salin Artikel

Wali Kota Mahyeldi Jamin Keamanan Warga Papua di Padang

Warga Papua yang mayoritas merupakan mahasiswa di sejumlah perguruan tinggi di Padang itu diminta fokus belajar dan tidak perlu khawatir.

"Warga asal Papua yang ada di Kota Padang tidak perlu khawatir. Kita akan berikan jaminan keamanan," kata Mahyeldi saat bersilaturahmi dengan mahasiswa Papua di Palanta Wali Kota Padang, Sumbar, Minggu (6/10/2019).

Mahyeldi menyampaikan, Pemerintah Kota Padang memiliki tugas memberikan perlindungan kepada seluruh warga tidak memandang warna kulit, agama, dan bahasanya serta asal usul.

Jika sudah menjadi warga Kota Padang, maka mereka berhak mendapatkan perlindungan dan keamanan.

"Jangan khawatir, kami di sini adalah orangtua kalian. Anggaplah jajaran Pemerintah Kota Padang, Forkompinda, masyarakat dan alim ulama sebagai orangtua sendiri," ujar dia.

Mahyeldi juga mengingatkan mahasiswa Papua yang ada di Padang jangan sampai gagal mengikuti perkuliahan dan harus sukses dan lulus dengan nilai terbaik dalam waktu yang lebih pendek.

"Jangan pikirkan yang macam-macam, fokus saja ke kuliah kalian. Jangan sampai gagal karena sangat sayang sekali kuliah jauh-jauh, tapi akhirnya gagal," kata Mahyeldi.

https://regional.kompas.com/read/2019/10/06/23050231/wali-kota-mahyeldi-jamin-keamanan-warga-papua-di-padang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke