Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut HUT RI, Ratusan Polisi Keliling Jalan Sambil Berteriak "Indonesia Harga Mati"

Kompas.com - 16/08/2019, 11:58 WIB
Idham Khalid,
Farid Assifa

Tim Redaksi

LOMBOK BARAT, KOMPAS.com - Dalam menyambut Hari Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia pada 17 Agustus besok, ratusan personel Polres Lombok Barat bersama anggota Polda NTB menggelar kegiatan mengelilingi jalan lingkar Gerung Lombok Barat, Jumat (16/8/2019).

Teriakan ratusan personel polisi dengan berteriak "Indonesia harga mati" menyita perhatian pengendara roda dua maupun roda empat yang melintasi jalan Lingkar Gerung.

Baca juga: Peringati HUT RI, PT KAI Sediakan 10.788 Kursi Kereta Api Gratis

Kapolres Lombok Barat AKBP Heri Wahyudi SIK menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan Polres Lombok Barat dalam memperingati HUT ke 74 RI. 

"Ini merupakan salah satu dukungan para personel Polres Lombok Barat dalam rangka memeriahkan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI," kata Heri, Jum'at (16/8/2019).

Heri menyebutkan, pelaksanaan kegiatan yang berada di jalan lingkar Gerung ini merupakan rangkaian dari kegiatan Polda NTB yang membawa bendera merah putih, dari Mataram menuju Mandalika, Lombok Barat.

"Selain melaksanakan kegiatan upacara, kegiatan ini dilaksanakan di polda yaitu estapet membawa bendera merah putih dari Polda menuju Manadalika," kata Heri.

Baca juga: 244 Napi Rutan Medaeng Surabaya Dapat Remisi HUT RI ke-74, Sebagian Besar Napi Narkoba

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com