KILAS DAERAH

Kilas Daerah Semarang

HUT RI ke-74, Pemkot Semarang Gelar Sejumlah Kegiatan Menarik

Kompas.com - 09/08/2019, 08:36 WIB
Mico Desrianto,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menggelar sejumlah kegiatan menarik di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI demi menarik wisatawan.

Salah satunya pertunjukan musik yang menampilkan sederet artis kenamaan di antaranya Roy Jeconiah (Boomerang), Ndarboy Genk, Denny Caknan, dan Didi Kempot di Banjir Kanal Barat, 21 Agustus mendatang mulai pukul 17.00 WIB.

Lalu, di tempat yang sama, kegiatan berlanjut hingga 24 Agustus 2019 dengan gelaran bazaar makanan dan ragam produk UMKM.

Dengan tajuk 'Semarang Introducing Market', gelaran tersebut berlangsung selama 4 hari dan menurut rencana musisi bernama Pendhoza akan menghibur pengunjung di puncak kegiatan pada Sabtu pukul 20.00 WIB.

Baca juga: Pedih, Wali Kota Hendi Dibohongi Warganya Sendiri

Tak hanya kegiatan hiburan, Pemkot Semarang juga turut menggelar kegiatan keagamaan, yaitu khataman qur'an, doa bersama, dan renungan suci pada tanggal 16 Agustus 2019 malam.

Sementara itu, Wali Kota (Walkot) Semarang Hendrar Prihadi menyebut kegiatan HUT RI ke-74 di kota Semarang sudah berlangsung sejak 2 Agustus lalu.

"Harapannya masyarakat bisa berkunjung ke Kota Semarang lebih awal," ujar Hendrar sesuai rilis yang Kompas.com, Jumat (9/8/2019).

Lalu pada 31 Agustus 2019, juga ada kegiatan Parade Seni di Plaza Kandri Waduk Jatibarang sebagai pemanasan menyambut pertunjukkan boyband legendaris Westlife pada 1 September 2019 mendatang.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com