Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Hari Pulang dari Rumah Sakit, Risma Terima Kunjungan dari Lemhanas

Kompas.com - 05/07/2019, 18:13 WIB
Ghinan Salman,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Meski baru dua hari pulang dari rumah sakit, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini langsung menerima kunjungan dari Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) di ruang sidang wali kota, Balai Kota Surabaya, Jumat (5/7/2019).

Kunjungan Lemhanas ke Surabaya sendiri dalam rangka studi strategis dalam negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LIX tahun 2019.

Dalam pertemuan itu, wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya ini memaparkan tentang perkembangan dan pembangunan Kota Surabaya.

Baca juga: Pulang dari Rumah Sakit, Risma Perintahkan Bawahannya Selesaikan Masalah Ini

Risma mengatakan, ia selalu mengoptimalkan kemampuan yang dimiliki Pemkot Surabaya dalam pembangunan fisik maupun non-fisik.

"Semua kami pikirkan sendiri, tidak menggunakan konsultan agar hemat. Mereka yang berada di pemkot ini diambil dari latar belakang pendidikan yang terkait, kemudian kita mengoptimalkan kemampuan itu menjadi tataran di titik pelaksanaan," kata Risma, Jumat.

Pembangunan fisik maupun non-fisik itu, lanjut dia, bertujuan untuk menciptakan keamanan dan menghapus kesenjangan sosial antar warga Kota Surabaya.

"Program-program tersebut diciptakan agar masyarakat lebih sejahtera lagi, itu yang paling penting,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua Rombongan dari Lemhanas RI Irjen Sam Budigusdian menyampaikan, alasan instansinya berkunjung ke Surabaya, salah satunya karena Surabaya berhasil meraih berbagai penghargaan, baik dalam negeri maupun penghargaan internasional.

Baca juga: Viral Video Pengeroyokan Remaja Perempuan di Surabaya, Risma Turun Tangan

Setelah banyak mendengarkan penjelasan Risma, ia mengaku ada banyak program-program di Surabaya yang menginspirasi dan perlu dipelajari.

Salah satunya adalah belajar tentang pemerintahan yang terintegrasi.

"Dalam bahasa kami, ini demi mewujudkan ketahanan nasional. Kami mendapat inspirasi dari Bu Risma sehingga Kota Surabaya saat ini menjadi kota yang disegani di seluruh Indonesia," kata Sam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com