Pulang dari Rumah Sakit, Risma Perintahkan Bawahannya Selesaikan Masalah Ini

Kompas.com - 05/07/2019, 07:00 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini keluar dari gedung Graha Amerta RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, didampingi keluarga dan pejabat Pemkot Surabaya, Rabu (3/7/2019). Kondisi kesehatan Risma telah membaik dan sudah diperbolehkan pulang. KOMPAS.com/GHINAN SALMANWali Kota Surabaya Tri Rismaharini keluar dari gedung Graha Amerta RSUD Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, didampingi keluarga dan pejabat Pemkot Surabaya, Rabu (3/7/2019). Kondisi kesehatan Risma telah membaik dan sudah diperbolehkan pulang.

SURABAYA, KOMPAS.com - Setelah diperbolehkan pulang dari rumah sakit, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mulai bekerja lewat ponselnya.

Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser mengatakan, Risma sudah memberi perintah kepada kepala OPD untuk menangani beberapa persoalan, di antaranya masalah sosial dan anak-anak.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP5A) sudah memberi laporan kepada Risma tentang persoalan anak-anak.

Risma minta persoalan-persoalan tersebut diminta ditindaklanjuti.


"Laporan ke Ibu itu tentang seorang anak yang punya masalah karena ibunya di luar kota, ayahnya penjual bakso. Ibu minta supaya pulang dan nanti dibiayai Pemkot Surabaya," kata Fikser, Kamis (4/7/2019).

Baca juga: Viral Video Pengeroyokan Remaja Perempuan di Surabaya, Risma Turun Tangan

Perintah Risma agar orangtua anak yang dimaksud itu kembali ke Surabaya, tujuannya adalah bisa berkumpul lagi dengan keluarga dan mengawasi anak-anaknya.

Selain itu, ada juga siswa SMP swasta di Surabaya yang belum membayar SPP juga diminta Risma untuk diselesaikan.

"Perintah-perintah begitu sudah diminta Ibu Risma untuk ditindaklanjuti," ujar dia.

Ia menambahkan, pasca-diperbolehkan pulang dari rumah sakit, Risma memang konsentrasi untuk menangani persoalan sosial, anak, dan pendidikan.

Baca juga: Yang Terjadi Ketika Wali Kota Risma Jatuh Sakit...

Diberitakan sebelumnya, Risma itu resmi meninggalkan rumah sakit pada Rabu (3/7/2019) pukul 12.24 WIB.

Kesehatan Risma sempat menurun dan dilarikan ke RSUD Dr M Soewandhie pada Selasa (25/6/2019) pagi. Malam harinya, Risma dipindahkan ke RSUD Dr Soetomo untuk mendapat perawatan intensif di ruang ICU.

Sepekan berada di ruang ICU, kondisi Risma membaik dan dipindahkan ke ruang rawat inap di gedung Graha Amerta.

Dari hasil diagnosis dokter yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya dr Febria Rachmanita, Risma mengalami sesak napas atau asma, maag akut serta kelelahan.



komentar di artikel lainnya
Close Ads X